Selasa, 01 Oktober 2013

Perkembangan Teknologi Informasi 2013


Perkembangan Teknologi Informasi (IT) tahun 2013 ini sangatlah pesat. Beberapa dari banyak perusahaan teknologi, kini berlomba-lomba untuk menciptakan sesuatu yang baru guna meningkatkan kualitas dan kemampuan yang dimiliki dari perusahaan masing-masing.
Beberapa teknologi yang berkembang sangat pesat saat ini adalah komputer. Kita ketahui bahwa dahulu komputer masih sangat sederhana. Berawal dari mesin TIK,kemudian terciptalah komputer. Setelah komputer,tak lama muncul laptop. Dibandingkan komputer, laptop lebih simple karena dapat dibawa kemana saja. Tak berhenti disitu, setelah laptop saat ini kita mengenal tab atau ipad. Begitu pesatnya perkembangan teknologi saat ini dengan mengembangkan teknologi yang sudah ada kemudian dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan suatu teknologi yang pastinya membuat hidup manusia lebiha mudah dan efisien.
Tidak hanya komputer, tetapi masih banyak lagi perkembangan teknologi terbaru yang ada saat ini. Berikut adalah beberapa perkembangan teknologi terbaru :


1.      Neato robotics XV-12 robot vacuum
Neato robotics XV-12 robot vacuum adalah produk robot pembersih vacuum yang dapat membersihkan rumah anda dengan mendeteksi area atau bagian rumah yang berdebu. Robot vacuum ini sangat efektif dalam menyedot debu, tidak hanya itu benda tajam dan logam pun juga bisa.
2.      OS Windows 8
Microsoft mulai memperkenalkan system operasi terbarunya yaitu Windows 8. Windows 8 adalah benar-benar jenis baru perangkat komputer dengan fitur layar sentuh yang dilengkapi dengan  kemampuan penyesuaian skala pada layar berupa ubin-ubin (tile base screen). Sehingga kita bisa mengaksesnya tanpa keyboard dan mouse.
3.     Acer Aspire S7 13,3 inci
Notebook dengan desain cantik dan bodi langsing Aspire S7. Dengan konstruksi unibody aluminium dan Gorilla Glass yg melapisi bagian luarnya. Acer Aspire S7 setebal 12mm dan berat hanya 1,29kg, dan telah mendapatkan penghargaan sebagai Ultrabook Touch & Type yg paling tipis dan paling ringan di dunia.
Untuk keyboard, ditanamkan teknologi Light Sensing yg dapat mendeteksi cahaya ruangan. Jika redup, maka lampu di keyboard akan menyala otomatis.
Headphone adalah perangkat keras tambahan yang sering digunakan ketika menikmati musik. Star Up Muzik tak hanya tawarkan cara bagaimana menikmati musik, namun juga bagaimana cara berbagi. Dengan fitur sharingnya, pengguna bisa berbagi langsung ke Facebook dan juga Twitter. Menariknya lagi headphone dilengkapi dengan kontrol layar sentuh. Hanya men-tap dimple di earcup-nya, maka aktivitas sharing bisa dilakukan. Cukup sekali tap.

Corning mulai merambah pasar notebook dengan memperkenalkan lapisan anti gores khusus untuk layar notebook, yakni Gorilla Glass NBT. Kehadiran Gorilla Glass NBT mengakomodasi kebutuhan layar antigores untuk laptop yang dilengkapi dengan layar touchscreen.
Corning mengatakan bahwa Gorilla Glass NBT ini masih keturunan dari Gorilla Glass 3 yang dilengkapi dengan kemampuan anti gores, mengurangi munculnya goresan secara signifikan, dan memiliki kekuatan yang cukup untuk melincungi layar notebook masa kini.

Yup,itulah beberapa teknologi terbaru yang ada pada saat ini. Kita tidak memungkiri bahwa untuk beberapa tahun kedepan akan ada teknologi baru yang bermunculan. Tentu saja ini merupakan suatu inovasi yang sangat baik.
Sekian info tentang perkembangan teknologi terkini dari saya,semoga bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar